Selamat Datang!

Terimakasih Anda telah mengunjungi Blog sederhana ini. Jangan lupa, beri komentar....

Selasa, 15 Februari 2011

Ayo! langsung Tangkap Saja!

Assalaamu’alaikum.. salam sejahtera…..

Haaai… Amazing Members..! gimana kabar Anda yang selalu Amazing? sudah pasti dengan Jawaban.. “Amazing”, Karena otomatis sudah ter-set up di awal pertanyaan barusan, ya kan? Hehe
Apa pun itu, dan bagaimana pun keadaan Anda saat ini, Pastikan untuk memutuskan menjadi lebih baik, lebih hebat dan lebih Amazing, right!! karena Selalu ada kesempatan menjadi Pemenang. Namun, Apakah Anda sudah memantaskan diri? Mmh… saya yakin anda akan lebih bijak menyikapinya..

Lanjuuuut, tanpa basi-basi ntar malah basi, usah sungkan-sungkan geser scroll gadget Anda untuk melengkapi cerita kita kali ini, hayuu kalo begitu,

Hari itu Pak haddy lagi memberikan tema pelajaran seputar rezeki, tidak jauh beda dengan mata kuliah yang di pegang pak haddy, dosen yang selalu tersenyum itu. Menit ke 45 itu dibuka dengan kalimat :

"Siapa yang mau uang 5.000 ini", ucapnya sambil mengeluarkan uang dari kantong kiri celana jeans hitamnya dan melambai-lambaikannya..

Dan sontak, kelas langsung sepi mencoba mencerna maksud dosen berambut rapih ini. Semua saling bertatap pandangan. Saling melempar senyum dengan maksud yang beragam. Dan kelas kembali ricuh dengan ulah seluruh kelas yang saling mendorong teman disampingnya untuk mengambil uang yang Rp 5.000,- yang di terus dilambai-lambaikan pa haddy di depan kelas.

"oke, Saya hitung sampai tiga ya", ucap pa haddy mencoba menengahi keributan yang semakin menjadi.

"Satu...", hitungan pun di mulai.
Tepat saat pak haddy mengucap hitungan ke satu, mahasiswa yang berambut sama rapihnya dengan pa haddy mengacungkan tangan.
"Dua....", entah apa maksudnya, pa haddy terus melanjutkan hitungannya.

Mahasiswa berambut rapih dan juga berkemeja rapih, menjadi bingung dan bertambah ragu. Dan kebingungan terus bertambah saat pa Rooshwan menatapnya dengan penuh senyum. Sedang mahasiswa lain kini hanya berani saling bercanda dengan kursi-kursi sekitarnya.

"Tiga..."
Hitungan terakhir itu dibarengi dengan berdirinya sang mahasiswa berambut dan berkemeja rapih itu sambil berjalan menuju singgasana pak haddy yang kemudian diambilnya uang di tangan kiri pak haddy si dosen bercelana jeans hitam itu.

Sekali lagi, Apa yang Dapat kalian simpulkan dari Pelajaran hari ini ? lanjutnya”,
kesempatan bertebar dimana-mana. Entah di waktu yang kita sadari atau tidak, kesempatan itu selalu datang menghampiri kita. Tapi sayangnya cuma sedikit menyadari kedatangannya. Dan lebih sedikit lagi tindakan yang kita ambil untuk menyambut setiap kesempatan yang ada.

Sahabat, kesempatan datang bukan cuma untuk kita ketahui saja keberadaannya. Tapi kesempatan butuh suatu tindakan agar menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi kita. Apa yang terjadi saat kesempatan datang namun kita diam saja? Kesempatan yang kita diamkan bisa dipastikan akan cuma lewat begitu saja, tanpa menguntungkan kita.

Lantas apa yang harus diperbuat? Jangan cuma mencari dan menunggu kesempatan itu datang dan lewat begitu saja. Lakukan sesuatu agar kesempatan itu bisa menjadi tambang emas buat kita. Maanfaatkan segala kesempatan yang ada. Dan setelah itu, silahkan nikmati segala buah keringat dari kesempatan yang telah kita manfaatkan.

Jadi mulai sekarang jangan pernah berpikir bahwa kita jarang mendapatkan sebuah kesempatan. Kesempatan yang kita maksud bukannya belum datang, tapi kita hanya belum menyadari bahwa kesempatan tersebut tersebar dimana-mana.

Tinggal pintar-pintar kita mencari dan memanfaatkannya. Dan kalau kita masih belum menemukannya, bukankah kita sendiri bisa menciptakan kesempatan tersebut? Jadi, jangan cuma berdiam diri saja, ayo ACTION. Be Amazing.. SEMANGAAAT….

Yuuk rame-rame suguhi komentar anda dilink:http://bit.ly/Tangkap_saja
Baca artikel Amazing lainnya di www.andhykasedyawan.com
Follow my tweet> @andhykasedyawan

Be Amazing, Amazing You!

dr.Andhyka P Sedyawan
-Amazing Coach-
Coaching-Training-Clinical Therapy
www.andhykasedyawan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar