Selamat Datang!

Terimakasih Anda telah mengunjungi Blog sederhana ini. Jangan lupa, beri komentar....

Minggu, 16 Agustus 2009

"Perkawinan" WMP dan K-Lite Codec Pack = Dahsyat!

Windows Media Player atau WMP merupakan konten bawaan OS Windows yang sudah memasuki versi 11. WMP sebenarnya pemutar media yang cukup mumpuni, namun sebagian user agaknya masih memandang sebelah mata. Hal ini dapat dilihat dengan di-installnya software pemutar multimedia lain seperti Winamp, Jet Audio, Xing DVD Player dan sebagainya.

K-lite Codec Pack juga merupakan software pemutar hampir semua codec media yang cukup bisa diandalkan. Perangkat ini sudah mulai banyak dipakai oleh user yang gandrung dengan hal yang berbau multimedia.

Nah, agar komputer kita tidak terlalu sesak dengan sofware yang notabene mempunyai fungsi sejenis, yaitu pemutar media, ada baiknya kita bertindak smart untuk menghemat ruang harddisk komputer kita. Salah satu caranya adalah dengan "mengawinkan" WMP dan K-lite Codec Pack atau K-lite Mega Codec Pack. Berdasarkan pengalaman saya, perkawinan ini mampu menghasilkan kinerja yang dahsyat. Ia mampu memutar hampir semua jenis format media dengan sentuhan visual WMP Black yang futuris dan elegan.

Caranya adalah dengan menginstall K-Lite Codec Pack dengan settingan custom. . Setting custom ini meliputi, mendisable Media Player Classic (karena sudah ada pemutarnya yaitu WMP) dan mengintegrasikan K-lite ke dalam WMP pada saat instalasi. WMP 11 secara default sudah terintegrasi dengan OS Windows XP SP3. Mudah bukan? Silakan mencoba, dan rasakan sendiri kedahsyatannya....!
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar