Selamat Datang!

Terimakasih Anda telah mengunjungi Blog sederhana ini. Jangan lupa, beri komentar....

Selasa, 14 Desember 2010

ANAK TANGGA CINTA

Tak sabar ingin membagi kisah ini, Satu kisah cinta yang mengharukan dan sangat menginspirasi ini Sempat menggemparkan Cina Negara asalnya dan langsung menyentuh seisi dunia. Kisah ini adalah kisah Sepasang suami istri dimana si laki-laki dengan seorang wanita yang lebih tua darinya, yang melarikan diri untuk hidup bersama dan saling mengasihi dalam kedamaian selama setengah abad.

Karena Rasa kasih sayangnya yang amat dalam itu, Laki-laki Cina berusia 70 tahun yang telah memahat 6000 anak tangga dengan tangannya (hand carved) untuk isterinya yang berusia 80 tahun itu akhirnya meninggal dunia di dalam goa yang selama 50 tahun terakhir menjadi tempat tinggalnya selama ini.

50 tahun yang lalu, Liu Guojiang, pemuda 19 tahun, menemukan dambaan hatinya yang akhirnya ia jatuh cinta pada seorang janda 29 tahun bernama Xu Chaoqin ini….
Seperti pada kisah Romeo dan Juliet karangan Shakespeare, teman-teman dan kerabat mereka lantas mencela hubungan mereka karena perbedaan usia di antara mereka dan apalagi dengan kenyataan bahwa Xu sudah memiliki anak dari perkawianan dahulu….

Pada masa itu memang hal ini tidak bisa diterima dan dianggap tidak bermoral apabila seorang pemuda mencintai wanita yang lebih tua. Karena rasa Cinta yang sudah menyatu diantara mereka dan untuk menghindari gosip murahan dan celaan dari lingkungannya, pasangan ini pun memutuskan untuk melarikan diri dari negeri asalnya dan menemukan tempat tinggal di sebuah goa di Desa Jiangjin, di sebelah selatan Chong Qing.

Mereka juga harus dihadapi dengan hidup yang serba kekurangan, kehidupan yang sangat menyedihkan karena tidak punya apa-apa, tidak ada listrik atau pun makanan. Mereka harus makan rumput-rumputan dan akar-akaran yang mereka temukan di gunung itu untuk bertahan hidup.

Xu yang selalu merasa bersalah karena telah mengikat Liu jadi suaminya berulang-kali bertanya, “Apakah kau menyesal, sayang?”
dan Liu selalu menjawab, “Selama kita yakin, kita Sabar dan kita ikhlas kehidupan ini akan menjadi lebih baik, percayalah akan kekuatan cinta kita, sayang”

Waktu terus berlalu, Setelah 2 tahun mereka tinggal di gunung itu, hidup bersama dalam suka dan duka, akhirnya Liu mulai memahat anak-anak tangga satu per satu agar istrinya dapat menuruni gunung itu dengan mudah. Dan ini berlangsung terus, Liu terus memahat tangga ke anak tangga berikutnya hingga 50 tahun lamanya.

Setengah abad kemudian, di tahun 2001, sekelompok pengembara (adventurers) melakukan eksplorasi ke hutan itu. Mereka terheran-heran menemukan pasangan usia lanjut itu dan juga 6000 anak tangga yang telah dibuat Liu.

Liu Ming Sheng, satu dari 7 orang anak mereka mengatakan, “Orang tuaku sangat saling mengasihi, mereka hidup menyendiri selama lebih dari 50 tahun dan tak pernah berpisah sehari pun. Selama itu ayah telah memahat 6000 anak tangga untuk menyukakan hati ibuku, walau pun ia tidak terlalu sering turun gunung.”

Pasangan ini hidup dalam damai selama lebih dari 50 tahun. Suatu hari Liu yang sudah berusia 72 tahun pingsan ketika pulang dari ladang. Xu duduk dan berdoa bersama suaminya sampai Liu akhirnya meninggal dalam pelukannya. Karena sangat mencintai sang istri, genggaman Liu sangat sukar dilepaskan dari tangan Xu, istrinya.

“Kau telah berjanji akan memelihara dan menjagaku dan akan terus bersamaku sampai aku meninggal, sekarang kau telah mendahuluiku, bagaimana aku akan dapat hidup tanpamu?” lirih nya dengan tangis yang mengharu biru.

Selama beberapa hari Xu terus-menerus mengulangi kalimat ini sambil meraba peti jenazah suaminya dan dengan air mata yang terus membasahi pipinya.

Akhirnya, Sungguh Luar biasa Pada tahun 2006 kisah ini menjadi salah satu dari 10 kisah cinta yang terkenal di Cina, yang dikumpulkan oleh majalah Chinese Women Weekly. Pemerintah pun telah memutuskan untuk melestarikan “anak tangga cinta” itu, dan tempat kediaman mereka telah dijadikan musium agar kisah cinta ini dapat terus hidup dan dapat menginspirasi orang-orang diseluruh dunia.

Ayo..ingatkan untuk beri komentar anda dilink ini:http://on.fb.me/anak_tangga_cinta
Baca artikel Amazing lainnya di www.andhykasedyawan.com


Be Amazing, Amazing You!

dr.Andhyka P Sedyawan
-Amazing Coach-
Coaching-Training-Clinical Therapy
www.andhykasedyawan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar