Selamat Datang!

Terimakasih Anda telah mengunjungi Blog sederhana ini. Jangan lupa, beri komentar....

Kamis, 30 Desember 2010

PELAJARAN INDAH DARI PERJALANAN ARUS AIR

Assalaamu’alaikum….

I Love this Day, Salam Amazing..salam sejahtera untuk Anda semua. Bila pikiran Anda masih berkecamuk oleh hadirnya kembali segala rutinitas, Please… jangan biarkan ia mempengaruhi hari-hari Anda menjadi lebih buruk lagi. Sebab kita tidak tahu hal Apa yang akan terjadi setelah ini. Alhamdulillah jika kehidupan membawa anda pada titik yang membahagiakan. Tapi bagaimana jika sebaliknya? Apakah kita sudah siap sedia menghadapi seraya menghadang hal-hal buruk yang akan terjadi? Mmh.. Insyaallah saya Siap dan Bisa mengatasinya! bagaimana dengan Anda, sahabat? Ssst… saya sudah tau jawaban Anda. hehe..

Ada cerita menarik untuk anda, untuk Anda yang selalu Special di hati saya. Semoga menjadi motivasi yang baik untuk kehidupan Amazing kita, jadi begini kisahnya,

Sekumpulan kecil arus air turun dari ketinggian gunung, jauuh di atas sana lalu melalui sejumlah desa dan hutan, hingga ia mencapai padang pasir. Arus kecil itu lalu berpikir, "Aku telah melewati begitu banyak rintangan. Tentunya tidak ada masalah buat aku melintasi padang pasir ini!" Namun ketika ia memutuskan untuk memulai perjalanannya, ia menemukan dirinya menghilang secara perlahan-lahan ke dalam padang pasir. Setelah mencoba berkali-kali, ia masih tetap menemukan dirinya yang menghilang dan hilang terabawa hamparan padang pasir, hal ini membuatnya merasa sangat sedih. "Mungkin ini nasibku! Aku tidak memiliki nasib untuk mencapai lautan luas seperti dalam legenda," ia menggerutu dan mengutuk dirinya.

seketika, terdengar suara yang dalam dan jauh, "hei.. Jika awan dapat melewati padang pasir, tentunya sungai juga bisa."

Aku mendengar seperti suara padang pasir, sahutnya”. aku Tidak begitu yakin, arus kecil berteriak, "Itu karena awan dapat terbang, tapi aku tidak bisaa."

"Itu karena kamu hanya melekat pada dirimu. Jika kamu benar-benar hendak melepaskannya, dan biarkan dirimu menguap, ianya akan menyeberang, dan kamu akan mencapai tujuanmu," kata padang pasir dengan suara yang dalam.

Arus kecil tidak pernah mendengar hal seperti ini. "apakah aku harus Melepaskan diriku sekarang dan menghilang ke dalam bentuk awan? Tidak! Tidaak!" Ia tidak dapat menerima gagasan demikian. Lagipula, ia tidak pernah mengalami hal demikian sebelumnya. Bukankah itu merupakan penghancuran diri untuk menyerah pada bentuk yang ia miliki sekarang?

"Bagaimana aku tahu bahwa saran ini benar adanya?" tanya arus kecil.

Hey arus kecil.."Awan dapat membawa dirinya menyeberangi padang pasir dan melepaskannya sebagai hujan di tempat yang tepat. Hujan akan membentuk sungai lagi untuk meneruskan perjalanannya," demikian jawaban dari padang pasir dengan sabar.

"Akankah aku masih seperti diriku sekarang?" tanya arus kecil.

"Ya, dan tidak. Apakah kamu sebagai sungai atau uap yang tak kasat mata, hakekat diri kamu tidak akan pernah berubah. Kamu melekat pada kenyataan bahwa kamu adalah sungai karena kamu tidak mengetahui hakekat diri kamu," jawab padang pasir.

Jauh di dalam sanubarinya, arus kecil pun tersadar, tersadar bahwa sebelum ia menjadi sungai, kemungkinan juga ia adalah awan yang membawa dirinya hingga ke atas gunung itu, di mana ia berubah menjadi hujan dan akan jatuh ke tanah lagi dan menjadi dirinya seprti sekarang ini. dan Akhirnya arus kecil mengumpulkan keberaniannya dan berlari ke dalam rangkulan awan yang membawanya ke perjalanan hidup berikutnya.

Sahabat, Perjalanan hidup kita seperti halnya pengalaman dari arus kecil tadi. Jika Anda ingin melewati rintangan dalam hidup Anda guna mencapai tujuan dari Kebenaran, Kebajikan dan keindahan, Anda juga harus memiliki kebijaksanaan dan keberanian untuk melepaskan sifat ke-aku-an (kelekatan pada diri Anda).

Mungkin Anda dapat menanyakan pertanyaan ini pada diri Anda :"Apakah hakekat diriku? Melekat pada apakah diriku ini? dan Sebenarnya apa yang benar-benar aku inginkan? "

Ayoo Sahabat, jadilah Penyebab baik bagi Sebab Baik Kehidupan Amazing Anda…! SEMANGAAAT…

Lebih Amazing bila beri komentar anda dilink: http://bit.ly/Perjalanan_arus_air
Baca artikel Amazing lainnya di www.andhykasedyawan.com

Be Amazing, Amazing You!

dr.Andhyka P Sedyawan
-Amazing Coach-
Coaching-Training-Clinical Therapy
www.andhykasedyawan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar