Selamat Datang!

Terimakasih Anda telah mengunjungi Blog sederhana ini. Jangan lupa, beri komentar....

Senin, 17 Januari 2011

Berbesar Hatilah, kawan!

Assalaamu’alaikum…!

Alhamdulillah.. Hari ini kita jumpa lagi diSenin yang penuh Semangat ini. bagi yang belum Semangat, masih ngoyo, Letoy. Semoga Mulai hari ini Anda Bisa untuk Segera Memutuskan Menjadi Apa yang Anda inginkan dan terus berusaha sembari istiQomah menjalankan ibadah. Dengan penuh harap Semoga selalu mendapati hari-hari yang Indah akan segala perubahan yang lebih hebat dan lebih Luar biasa. Amiin…!!??

Lagi-lagi Saya menemukan Cerita menarik ini dari seorang sahabat Amazing, Semoga menjadi Inspirasi yang baik. jadi, mari kita lanjut dengan ceritanya langsung,

Sepasang Suami istri Akhirnya melahirkan Seorang anak setelah 11 tahun pernikahannya. Mereka adalah pasangan yg saling mencintai dan anak itu adalah buah hati mereka yang sudah lama di idam-idamkan. Namun pada suatu pagi, diSaat anak tersebut berumur dua tahun, ketika hendak kekantor si ayah yang sedang buru-buru melihat sebotol obat yg dalam keadaan terbuka penutupnya.

Karena sudah terlambat untuk ke kantor maka dia meminta istrinya untuk menutupnya dan menyimpannya di lemari. Namun, karena kesibukannya di dapur sang istri sama sekali menyadari dan melupakan hal tersebut.

Sedang asyik-asyik nya bermain, sang Anak melihat botol obat yang dalam keadaan terbuka tadi dan dengan riang memainkannya. Apalagi dengan warna yang menarik, tanpa sadar si anak memakan semua obat hingga habis. dengan obat yg keras yg bahkan untuk orang dewasa pun hanya boleh memakannya dalam dosis kecil saja. Tentu saja sangat membahayakan nyawa sang anak.

Teriakkan pun memecah di setiap sudut rumah saat melihat anaknya kejang-kejang tak sadarkan diri. Sang istri yang sudah panik segera membawa si anak ke rumah sakit.

Tapi apa daya.. nyawa si anak tidak tertolong lagi. Dia menghembuskan nafas terakhirnya sebelum sampai dirumah sakit. Sekarang setelah menerima kenyataan seperti ini, Ia juga akan dihadapkan dengan rasa penyesalan dan rasa bersalah yang teramat dalam karena tidak langsung mengerjakan permintaan suaminya tadi. Dia tak bisa membayangkan bagaimana dia harus menghadapi suaminya nanti.

Ketika si suami datang ke rumah sakit dan melihat anaknya yang telah meninggal, dia menatap dalam-dalam pada istrinya yang terus saja menangis dan menyesali semua yang terjadi, tiba-tiba dengan tatapan yang teduh sang suami hanya mengucapkan 3 kata.

PERTANYAAN :
1. Apa 3 kata itu ?
2. Apa makna cerita ini ?



Scroll down to read....


JAWABAN :

Sang Suami hanya mengatakan "SAYA BERSAMAMU SAYANG"

Reaksi sang suami yang sangat tidak disangka-sangka adalah sikap yang proaktif. Si anak sudah meninggal, tidak bisa dihidupkan kembali. Tidak ada gunanya mencari-cari kesalahan pada sang istri. Lagipula seandainya dia menyempatkan untuk menutup dan menyimpan botol tersebut maka hal ini tdk akan terjadi.

Tidak ada yg perlu disalahkan. Si istri juga kehilangan anak semata wayangnya. Apa yg si istri perlu saat ini adalah dukungan dari sang suami dan itulah yang ia dapatkan sekarang. Kita semua juga tahu, memang tidak mudah untuk menjadi manusia yang berbesar hati ketika menhadapi musibah seperti ini. Namun, Jika semua orang dapat melihat hidup dengan cara pandang seperti ini maka akan terdapat jauh lebih sedikit permasalahan di dunia ini.

"Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah kecil"

Sahabat, Buang rasa iri hati, cemburu, dendam, egois dan ketakutanmu. Kamu akan menemukan bahwa sesungguhnya banyak hal tidak sesulit yang kau bayangkan.

TerKadang kita selalu membuang waktu hanya untuk mencari kesalahan orang lain atau siapa yg salah dalam sebuah hubungan atau dalam pekerjaan atau dengan orang yg kita kenal. hal ini akan membuat kita kehilangan kehangatan dalam setiap hubungan.

Mulai sekarang ambil penuh kendali atas hidup anda. biasakan untuk selalu intropeksi, kuasai diri Anda dan kendalikanlah menuju tempat yang jauh lebih baik, dan semakin baik setiap harinya. Semangattt!!

silahkan beri komentar anda di link: http://bit.ly/besar_hati
Baca artikel Amazing lainnya di www.andhykasedyawan.com

Be Amazing, Amazing You!

dr.Andhyka P Sedyawan
-Amazing Coach-
Coaching-Training-Clinical Therapy
www.andhykasedyawan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar