Selamat Datang!

Terimakasih Anda telah mengunjungi Blog sederhana ini. Jangan lupa, beri komentar....

Selasa, 25 Januari 2011

Pertarungan Besi dengan Air

Para pemenang mempunyai kemampuan yang mengagumkan dalam memahami hubungan mereka dengan lingkungannya, dengan orang-orang disekitarnya dan dengan kejadian-kejadian yang saling mempengaruhi dalam kehidupan sehari-hari.

Sahabat, ternyata para Pemenang kehidupan adalah orang-orang yang telah mengembangkan Motivasi-diri Positif dengan kuat. Mereka memiliki kemampuan untuk bergerak menuju tujuan-tujuan yang telah mereka rancang, mereka mampu memerankan apa saja yang mereka inginkan dan mereka akan sabar menghadapi gangguan-gangguan kecil itu.
Untuk itu saya punya cerita inspiratif untuk Anda yang selalu semangat setiap harinya,

Ada dua benda yang bersahabat karib yaitu BESI dan AIR. Besi seringkali BERBANGGA Akan DIRINYA SENDIRI. Dan punya kebiasaan Menyombong kepada Sahabatnya :

“hai air.. Lihat ini aku, Kuat dan Keras. Aku Tidak Seperti Kamu yang Lemah dan Lunak” hah.hah.. ! gaya si besi berlagak sombong. Namun, Air hanya Diam Saja mendengar Tingkah Sahabatnya.

Dan Suatu hari Besi Menantang Air Berlomba untuk Menembus Suatu Gua dan Mengatasi Segala Rintangan yang ada di sana.
Aturannya :”Barang siapa dapat melewati gua itu dengan selamat tanpa terluka maka ia dinyatakan menang.” Besi dan Air pun mulai berlomba :

Rintangan pertama ialah mereka harus melalui Penjaga Gua itu yaitu Batu-batu yang Keras dan Tajam.
Besi mulai Menunjukkan Kekuatannya, Ia menyerang bebatuan, menabrakkan Dirinya ke batu-batuan itu. Karena kerasnya batu-batuan itu dan akhirnya Runtuh, Besi pun mengalami luka-luka di sana – sini karena kerasnya Melawan Batu-batuan itu.

Oke, dan si Air pun melakukan tugasnya, ia meneteskan sedikit demi sedikit untuk melawan bebatuan itu, perlahan.. tapi pasti. dengan lembut Mengikis Bebatuan itu sehingga Bebatuan lainnya Tidak Terganggu dan Tidak Menyadarinya, ia Hanya Melubangi Seperlunya Saja untuk Lewat tanpa Merusak yang Lainnya.
Dan Score Air dan Besi 1 : 0 untuk rintangan ini.

Sekarang lanjut Rintangan kedua, ialah mereka harus melalui berbagai celah sempit untuk tiba di dasar gua.
Dan Besi lagi-lagi Membanggakan Kekuatannya, ia Mengubah Dirinya menjadi Mata Bor yang Kuat dan ia Mulai Berputar dan Menembuskan Celah-celah itu. Tetapi celah-celah itu ternyata Cukup Sulit untuk Ditembus, semakin Keras ia berputar, memang celah itu Semakin Hancur tetapi ia pun juga semakin terluka.

Lalu pada giliran untuk sang Air, dengan Santainya Merubah Dirinya Mengikuti Bentuk Celah-celah itu. Ia Mengalir Santai dan lembut, karena Bentuknya yang Bisa berubah ia Bisa dengan Leluasa bergerak tanpa terluka Mengalir Melalui Celah-celah itu dan tiba dengan Cepat Di dasar Gua.
Dan Score untuk air dan besi 2 : 0

Akhirnya tibalah pada Rintangan ketiga, rintangan kali ini mereka harus dapat melewati Suatu Lembah dan tiba di luar gua jauh diseberang sana.
Pada percobaan ini Besi pun kesulitan mengatasi rintangan ini, ia tidak tahu lagi harus berbuat apa, akhirnya ia berkata kepada air :

Hai Air.. sekarang “Score kita sudah 2 : 0,
Aku akan Mengakui Kehebatanmu jika engkau dapat melalui rintangan terakhir ini ! tanpa pikir panjang “Air pun Segera merubah bentuk dan Menggenang walaupun sebenarnya ia pun Kesulitan Mengatasi Rintangan ini, tetapi dengan tekad dan kesabarannya, kemudian ia Membiarkan Sang MATAHARI Membantunya untuk Menguap. Ia pun Terbang dengan Ringan Menjadi Awan, kemudian ia Meminta Bantuan ANGIN untuk Meniupnya ke Seberang dan Mengembunkannya. Dan Maka Air pun Turun sebagai HUJAN.
Air Menang Telak atas Besi dengan score 3 : 0. Amazing, Right?

Sahabat, kita bisa ambil hikmah dari cerita diatas. Mari belajar Hidup seperti AIR.

Ia Dapat Memperoleh Sesuatu dengan Kelembutannya Tanpa Merusak dan Mengacaukan semuanya, karena dengan Sedikit Demi Sedikit ia Bergerak tetapi ia Dapat Menembus Bebatuan yang Keras.
Kadang Kekerasan bukanlah jalan keluar dari satu masalah, malah sering kali menjadikan satu masalah baru.
Jika Anda menemui masalah hati, Hati Seseorang Hanya Dapat Dibuka dengan Kelembutan dan Kasih sayang Bukan dengan Paksaan dan Kekerasan.

karena KEKERASAN Hanya Menimbulkan Dendam dan Paksaan hanya
Menimbulkan Keinginan Untuk Membela Diri.

Air Selalu Merubah Bentuknya Sesuai dengan Lingkungannya, ia FLEXIBEL dan Tidak Kaku, karena itu ia Dapat Diterima oleh Lingkungannya dan dengan kondisi apapun. Be Amazing.. SEMANGAAAT….


ayo beri komentar anda dilink:http://bit.ly/Besi_dan_Air
Baca artikel Amazing lainnya di www.andhykasedyawan.com
follow twitter @andhykasedyawan

Be Amazing, Amazing You!

dr.Andhyka P Sedyawan
-Amazing Coach-
Coaching-Training-Clinical Therapy
www.andhykasedyawan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar